Perhatian bagi Para Pengkotbah Injil akan Penafsiran Dangkal dari Injil Kemakmuran

CATATAN MURID KRISTUS

PROSPERITY 2

Rasul Paulus menasehatkan Timotius, anak rohaninya, seorang penginjil muda untuk berhati-hati dalam mengajarkan Injil kepada jemaat. Ada beberapa ajaran sesat pada masa itu yang harus diwaspadai oleh Timotius sebagai seorang penginjil, pengkotbah dan pemimpin jemaat yang masih muda. Jangan sampai Timotius membiarkan ajaran-ajaran sesat itu meracuni jemaat apalagi ikut mengajarkannya. Paulus berpesan,  ”Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu”.

Beberapa ajaran sesat yang bertentangan dengan injil yang benar dan sehat dalam surat Rasul Paulus itu antara lain ajaran dongeng dan silsilah, takhyul, hukum Taurat menggantikan injil anugerah  untuk mendapatkan keselamatan, melarang orang kawin, ajaran kebangkitan orang Kristen sudah berlangsung ( Himeneus dan Filetus). Paulus juga memperingatkan,

‘ Karena akan datang waktunya orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi  mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan-keinginannya, mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan  membukanya bagi dongeng( 2 Tim 4: 3-4).

 

Bagaimana dengan konteks gereja saat ini? Ajaran-ajaran…

Lihat pos aslinya 3.735 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: