DON’T WORRY (Matius 6: 25-34)

Apa itu kekuatiran? Kekuatiran bisa didefinisikan sebagai suatu perasaan yang mencekam dan menekan, tidak tenang, yang sering kita alami ketika dalam ketakutan, kesulitan atau masalah. Kekuatiran bisa juga didefinisikan; tatapan pesimis terhadap masa depan, sebuah perang yang dengan tenang berkecamuk di dalam kita, seperti saudara sepupu dari rasa takut dan kecemasanih, sedangkan kuatir dan kecemasan hubungannya lebih dekat lagi.
Menurut sebuah penelitian medis kebanyakan sakit penyakit disebabkan oleh karena kekhawatiran dan ketakutan bahkan 80 % akibat dari sakit perut bukanlah karena masalah perut tapi karena khawatir dan takut.

Namun ada juga kecemasan yang positif yaitu : ‘sedikit kecemasan dalam kadar yang normal bisa meningkatkan penampilan’ misalnya seorang atlet yang sedang bertanding, pengusaha yang dalam dunia persaingan yang keras perlu stimulus kecemasan yang positif guna menguatkan konsentrasi,imajinasi, kreativitas bahkan melindungi dari bahaya. Kecemasan yang positif itu merupakan insting dari Allah yang memperingatkan kita terhadap situasi yang berbahaya dan menyiapkan kita untuk memberikan respon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: